Secarik kisah di SAPA 2013



bagaimana perasaan mereka ya?? :DSAPA 2013 Luar Biasa Maju Jaya Mantap!!!, itulah pekikan 174 mahasiswa jurusan P.MIPA dengan semangatnya ketika jargon “SAPA” dikumandangkan oleh MOT. Randa Reynaldi yang menjadi salah satu MOT mendampingi si Vio yang juga merupakan salah satu kandidat Ketua Himmat periode 2013-2014 dengan penuh semangat mengerahkan segenap kemampuannya untuk membuat para peserta tak bosan dengan agenda tahunan ini.

 
Seperti apa yang telah saya tulis di paragraf sebelumnya SAPA 2013 ini diikuti oleh 174 peserta dari seluruh Hima yang tergabung di dalam jurusan Pendidikan Matematika dan IPA (P.MIPA) yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda baik itu dari ras, suku, bahasa ibu maupun keberagaman IPK (Hehe :D). Namun sudah terbukti dan teruji di acara yang spektakuler ini bahwa keberagaman itu bukanlah menjadi penghalang untuk mewujudkan kebersamaan.
hhhhee

Kepanitiaan sapa itu sendiri dibentuk dari utusan dari utusan masing-masing himpunan mahasiswa di jurusan P.MIPA yaitu Himdika, HMPF, Himmat dan Himbio. Panitia SAPA ini diketuai oleh Nashrullah (P.Fisika 2011) yang dipilih dari hasil musyawarah pada pembentukan panitia sekitar sebulan yang lalu. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 11 mei 2013 di aula meranti Fakultas kehutanan ini memiliki rangkaian acara yang tentu saja sudah panitia siapkan sedemikian rupa untuk meningkatkan “chemistry” mahasiswa jurusan P.MIPA. Tidak hanya itu, mahasiswa peserta agenda ini juga bisa lebih mengenal Hima lain yang secara langsung akan meningkatkan pengetahuan dan wawasan mereka tentang organisasi khususnya Himpunan Mahasiswa di lingkungan Jurusan P.MIPA.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Hima-Hima yang di jurusan P.MIPA akan lebih solid lagi karena selama ini masih belum ada agenda bersama (progja bersama) yang dilakukan antar Hima jurusan P.MIPA. Nah dengan adanya kegiatan seperti ini maka diharapkan ke depannya akan ada progja bersama yang dilakukan bersama-sama oleh mahasiswa Jurusan P.MIPA untuk mewujudkan solidaritas mahasiswa P.MIPA, demikian ketua panitia panitia SAPA ini menuturkan.

Bintang Suprianto (P.Kimia 2011) yang juga menjadi calon Ketua Himdika periode 2013-2014 mengingatkan kepada panitia dan peserta bahwa dengan adanya kegiatan SAPA ini tentunya akan menambah pengetahuan, pengalaman dan menambah teman yang sulit didapatkan pada kegiatan perkuliahan, apalagi kita yang kuliah di ranah eksak seperti jurusan P.MIPA ini yang selalu disuguhkan dengan berbagai permasalahan abstrak mata kuliah. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini kita juga bisa membuktikan bahwa Jurusan IPA bukanlah menjadi halangan untuk berorganisasi.
Inspiratif!!! Semoga ke depan ada progja bersama yang akan terwujud antar jurusan P.MIPA!!!
LUAR BIASA MAJU JAYA MANTAP!!!

Oleh : Zikree Azhar
fb : Zikree Turks

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Film "Kembang Polaria" Film asli Selakau-Sambas

Solusi buat connectify loe yang sering disconnect sendiri!

teori orbital molekul